Bekas Luka

Scar atau bekas luka adalah tanda atau bekas yang masih tertinggal pada kulit, setelah kulit mengalami luka yang sudah kering atau sembuh, biasanya terjadi setelah kulit berjerawat, pasca operasi, cacar air, luka nekas knalpot, kendaraan bermotor, stretch marks akibat digaruk, dll.

Ketika kulit terluka, maka akan terjadi kerusakan sel dimana DNA secara otomatis akan segera memperbaiki dengan cara membentuk sel kulit yang baru sama persis dengan sel kulit sebelumnya. Jika kerusakan sel yidak segera diperbaiki, maka akan timbul SCARS.
Kedalaman luka pada kulit dapat terjadi pada lapisan kulit luar, yaitu lapisan epidermis atau sampai lapisan kulit yang lebih dalam.

Proses pemulihan scar tergantung dengan usia, dimana semakin muda usianya, maka metabolisme akan lebih baik, dibandingkan dengan usia yang lebih tua. Sebagai contoh regenerasi sel kulit bayi yaitu 14 hari , sedangkan untuk orang dewasa 28 hari.
Untuk mempercepat pemulihan sel kulit yang mengalami scra dibutuhkan kondisi kulit yang sehat, dalam hal in kandungan air, aliran darah, kelembapan, kebersihan dan simpanan jaringan kolagen yang cukup didaerah kulit tersebut.

Bekas luka sebagian besar disebabkan oleh cara perawatan luka bukannya karena jahitan pada lukanya. Bekas luka membuat kulit yang pernah terluka warnanya menjadi lebih muda daripada kulit sekelilingnya bekas luka terjadi karena pada saat penyembuhan, sel kulit menghasilkan zat kolagen untuk menghubungkan sel-sel kulit yang rusak.


=====================================

>>> Jual Dermatix Ultra Untuk Mengatasi Bekas Luka, Perawatan Bekas Luka Menonjol Akibat Luka Operasi, Luka Bakar, Luka Terpotong, Tergores, Gigitan Serangga, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Bekas Luka and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>