Cara Merawat Kulit Wajah

Hal yang paling penting diperhatikan adalah kebersihan kulit. Cara merawat kulit wajah bukan hal yang rumit, tetapi harus dilakukan secara teratur. Anda perlu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari, serta setelah berolahraga. Membersihkan wajah berguna untuk menghilangkan minyak, kotoran, keringat dan sel-sel kulit mati.

Kulit wajah setiap manusia pastinya berbeda yang satu dengan yang lainnya baik pria maupun wanita. Berikut ini ada cara untuk mengenali macam-macam jenis kulit dan ciri-cirinya beserta perawatan kulit wajah yang sehat alami :

1. Kulit Normal

Kulit normal memiliki tesktur wajah yang halus, berseri, cerah, segar dan pastinya bersih.

2. Kulit Kering

Untuk seseorang yang memiliki tipe kulit wajah yang cenderung kering. Wajah terlihat seperti kusam, berkulit pipi yang tipis, sensitif dan mudah sekali mengalami kerutan di wajah terutama pada sekitar mata dan dahi. Hal ini dikarenakan kurangnya vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan tulang.

3. Kulit berminyak

Kulit berminyak mudah sekali terkena jerawat, debu dan polusi udara. Tesktur wajah terlihat basah, mengkilat, pori-pori wajah terbuka. Hal ini dikarenakan produksi hormon atau kelenjar keringat pada wajah berlebihan.

4. Kulit Sensitif

Kulit sensitif juga diadaptasi dari kulit yang berminyak, kulit yang mudah sekali sensitif akan mudah terkontaminasi kuman dari debu dan polusi udara lainnya. Sehingga kulit wajah mudah sekali berjerawat, mengalami alergi. Kulit sensitif jika terkena luka akan meninggalkan bekas terkadang sukar untuk dihilangkan.

5. Kulit berjerawat

Biasanya diadaptasi dari kulit yang berminyak, kulit wajahnya sangat kotor, permukaan kulit kasar.

6. Kulit kombinasi

Biasanya T-zone yaitu daerah dahi, hidung, dagu berminyak dan bagian lainnya normal atau kering.

7. Kulit keriput

Kulit keriput biasanya cenderung dialami pada mereka yang lanjut usia, kulit halus tipis, terdapat garis halus yang harus namun cukup jelas, terutama terlihat pada dahi, dan sekitar mata.

Cara merawat wajah agar tetap terlihat bersih dan bebas dari penyakit kulit, langkah awal adalah dengan membersihkan wajah dari sisa make up, dengan cara :

1. Pembersihan ( Cleansing )

Tujuan awal dengan langkah pembersihan :

- Untuk membersihkan kotoran, debu, sekrsi lemak dan sisa-sisa make-up

- Menjaga kebersihan kulit wajah agar senantiasa muda dan segar

- Langkah dengan pembersihan dari sisa make-up pada mata untuk membersihkan kotoran dari sisa make-up mata dapat terangkat dengan baik.

- Membersihkan sisa make up pada bgaian bibir juga berguna untuk tetap menjaga kelembaban bibir dan membersihkan bibir dari sisa lipstik.

- Langkah terakhir adalah membersihkan wajah secara keseluruhan, namun ada baiknya sebelum menggunakan sabun pembersih. Sebaiknya membersihkan dengan menggunakan cleanser yang cocok sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Kemudian cuci bersih dengan sabun pembersih dan bilas dengan air dingin untuk mencegah timbulnya penyakit atau sisa kotoran agar wajah tidak mudah berjerawat dan berminyak.

2. Penyegaran (Fresher/ Toner)

Tujuannya :

- Setelah wajah dibersihkan dengan pembersih wajah terlebih dahulu, wajah juga harus dibersihkan kembali dengan penyegar untuk menormalkan kembali kulit wajah dan menyegarkan wajah bebas dari sisa make up yang masih menempel

- Merapatkan kembali pori-pori terutama bagi yang memiliki masalah kulit wajah yang sensitif

- Menghilangkan sisa pembersih wajah

3. Pengelupasan (Peeling)

Tujuan :

Jika anda melakukan treatment wajah dengan facial wajah, mungkin ada tekhnik pemgelupasan setelah menggunakan pembersih dan penyegar. Guna mengangkat sel-sel kulit ari yang telah mati, merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru dan menjadikan kulit halus dan lembut.

4. Pengurutan (Massage)

Setelah melakukan treatment dengan pengelupasan wajah, pastinya setiap salon kecantikan menawarkan massage ( urut ) gunanya untuk melancarkan sirkulasi darah, menyehatkan metabolisme di bawah kulit dan menjaga kekenyalan kulit dan kelenturan kulit wajah ( elastisitas kulit ) serta membuka kembali wajah untuk mendapatkan nutrisi yang baik untuk kulit.

5. Pemupukan ( Masker )

Setelah proses massage akan dilanjutkan kembali dengan pemberian masker wajah untuk menampilkan kembali wajah yang segar alami, mengencangkan otot-otot kulit terutama disekitar wajah dan menjaga keremajaan kulit.

Selain itu ada perawatan wajah bagi seseorang yang memiliki masalah dengan kulit wajah, semisal wajah mudah berjerawat atau memiliki bekas atau flek pada wajah. Dengan cara :

a. Kulit berejerawat

Untuk menanggani kulit wajah yang berjerawat dapat melakukan langkah dengan cara pembersihan dan penyegaran setiap hari setelah Anda selesai beraktivitas atau untuk membersihkan make up agar kulit wajah Anda tidak sensitif dan mudah berjerawat.

b. Kulit wajah yang memiliki Flek atau bekas luka

Dengan melakukan perawatan wajah dengan pembersih dan penyegaran yang bertujuan untuk mencegah dan mengobati, menipiskan flek atau menghilangkan flek dengan melakukan pembersihan, penyegaran, pengelupasan, pengurutan dan pemupukan.

c. Kulit Keriput

Untuk mengurangi kerutan pada kulit yang telah keriput, dapat dilakukan dengan cara :

a. Melakukan perawatan wajah yang keriput agar kulit wajah lembab lebih kencang dan halus
b. Secara rutin melakukan pembersihan & penyegaran
c. Memupukkan kulit dengan perawatan nutrisi pada malam hari dengan krim malam
d. Setiap minggu melakukan perawatan P5 secara lengkap dan Pemupukan / Masker khusus untuk kulit keriput.

6. Pemutihan (Pencerahan)

Setelah melakukan seluruh perawatan diatas, biasanya salon kecantikan akan menawarkan proses kecantikan wajah selanjutnya, yakni pemutihan yang bertujuan untuk merangsang sel-sel pigmen yang baru untuk kulit wajah agar terlihat lebih bersih, putih dan berseri.

Namun pastikan produk kecantikan yang aman bagi kulit wajah Anda, agar tidak menimbulkan iritasi dan rasa tidak nyaman pada kulit wajah Anda. Pastikan produk kecantikan yang digunakan bebas dari mercury, bahan pewarna, tidak mengandung alkohol.


=====================================

>>> Jual Dermatix Ultra Untuk Mengatasi Bekas Luka, Perawatan Bekas Luka Menonjol Akibat Luka Operasi, Luka Bakar, Luka Terpotong, Tergores, Gigitan Serangga, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Bekas Luka and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>